8 Cara Agar Rambut Cepat Panjang

Memiliki rambut yang panjang dan indah adalah impian bagi kebanyakan wanita. Rambut adalah mahkota wanita sehingga wanita selalu ingin mahkotanya tersebut terlihat tetap indah dan tergerai dengan panjang. Oleh karena itu banyak sekali orang yang mengidamkan untuk memiliki rambut panjang yang indah. Namun biasanya untuk membuat rambut pendek anda menjadi bertambah panjang, biasanya membutuhkan waktu yang agak lama. Hal ini juga tergantung dari shampoo apa yang anda gunakan. Dan berikut adalah beberapa cara membuat rambut cepat panjang agar anda bisa mendapatkan rambut panjang seperti yang anda inginkan.

rambut panjang

  1. Menggunakan Minyak Zaitun
    Cara pertama untuk membuat rambut cepat panjang adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Cararnya adalah dengan meneteskan minyak zaitun secukupnya sampai merata ke seluruh kulit kepala lalu pijit kulit kepala secara perlahan. Ulangi cara ini secara rutin setiap pagi dan jangan lupa untuk selalu membilas rambut hingga bersih setelah mengoleskan minyak zaitun ke kulit kepala.

  2. Menggunakan Kulit Apel
    Selain minyak zaitun, kulit apel ternyata juga baik untuk merawat rambut anda secara alami. Kulit apel mengandung berbagai macam nutrisi yang dapat memperlancar sirkulasi darah ke kulit kepala. Jika sirkulasi darah di kepala lancar, maka pertumbuhan rambut pun akan terangsang. Cara merawat rambut menggunakan kulit apel adalah dengan mengoleskan kulit apel yang sudah dihaluskan. Setelah itu, diamkan rambut selama sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Selain dapat membuat rambut anda cepat panjang, kulit apel juga baik untuk mencegah ketombe.

  3. Menggunakan Jeruk Nipis
    Jeruk nipis adalah buah dengan sejuta manfaat. Selain terkenal karena kandungan Vitamin C nya yang tinggi, jeruk nipis juga bisa anda gunakan untuk memanjangkan rambut anda secara alami. Caranya adalah dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis dari ujung sampai pangkal rambut. Setelah itu pijit pelan kulit kepala selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih (disarankan memakai shampo).

  4. Rajin Mengkonsumsi Air Putih
    Seperti yang kita ketahui, air putih memiliki banyak sekali khasiat yang sangat bagus untuk tubuh, termasuk untuk rambut kita. Kekurangan cairan tubuh dapat membuat rambut menjadi kering dan cepat rapuh sehingga untuk mencegahnya, kita harus meminum air yang cukup untuk mencegah rambut menjadi kering dan cepat patah.

  5. Mengkonsumsi Protein
    Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein juga baik untuk membuat rambut kita cepat panjang. Beberapa jenis makanan seperti daging merah, kacang-kacangan, susu, telur, dan ayam adalah makanan sumber protein yang bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut anda.

  6. Perhatikan Frekuensi Keramas Anda
    Keramas memang baik dilakukan, namun keramas yang terlalu sering malah akan menimbulkan efek buruk bagi rambut anda. Shampoo memiliki kandungan bahan kimia yang banyak sehingga jika anda sering menggunakan bahan-bahan kimia tersebut untuk rambut anda, bisa membuat keadaan rambut semakin buruk. Itulah kenapa anda dianjurkan untuk keramas paling tidak dua hari sekali.

  7. Lakunan Creambath
    Disarankan untuk melakukan creambath sekali setiap bulannya. Hal ini dimaksudkan untuk membuat kepala menjadi sejuk karena anda mendapatkan pijatan saat creambath yang bagus untuk menghilangkan stres. Selain itu, creambath bisa membuat peredaran di kepala menjadi lebih lancar sehingga rambut anda akan tampil lebih indah dan mendorong pertumbuhan rambut.

  8. Hindari Rambut Kering
    Usahakan untuk tidak menggunakan blow dry terlalu sering. Hal ini akan membahayakan rambut anda dan bisa membuatnya mudah rontok, kering, dan juga kusam karena terlalu sering terkena angin yang dihasilkan oleh blow dry. Oleh karena itu dianjurkan untuk mengeringkan rambut anda dengan cara alami yaitu menganginkan di luar rumah sehingga membuat rambut anda tetap sehat.