Gudang informasi pendidikan dan kesehatan

5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Bau ketiak adalah salah satu masalah yang bisa membuat anda sebal. Hal ini tidak jarang membuat penderitanya merasa tidak percaya diri dan juga membuat banyak orang tidak ingin dekat-dekat dengannya. Sebagian besar orang yang mengalami masalah seperti ini tidak mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk menghilangkan bau tak sedap di ketiak ini. Beberapa orang justru memilih untuk menggunakan banyak sekali minyak wangi yang sebenarnya malah membuat bau ketiak yang tidak sedap semakin menyebar karena keringat akan bercampur dengan cairan minyak wangi yang notabene adalah zat yang mudah menguap di udara.

menghilangkan bau ketiak

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan saya paparkan mengenai 5 cara menghilangkan bau ketiak secara alami yang bisa anda lakukan di rumah tanpa harus mahal-mahal pergi ke dokter atau salon kecantikan lainnya. Selain itu, dengan cara ini tubuh anda juga akan tetap sehat tanpa campur tangan bahan kimia karena semua bahan yang anda butuhkan adalah bahan-bahan alami yang tentu saja sangat mudah didapat. Berikut adalah 5 cara menghilangkan bau ketiak secara alami yang bisa anda coba.

  1. Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau ketiak adalah dengan memperhatikan kebersihan tubuh anda dengan cara membersihkan tubuh secara rutin untuk mencegah dan menghilangkan kuman dan bau-bauan yang menempel pada tubuh anda. Oleh karena itu anda disarankan untuk mandi paling tidak dua kali sehari agar dapat membuat badan tetap bersih dan wangi sehingga terjauh dari bakteri yang bisa menyebabkan bau ketiak muncul. Atau lebih baik jika setiap kali habis berolahraga, anda bisa mandi untuk membersihkan berbagai macam keringat dan juga kuman dari tubuh anda.

  2. Usahakan untuk tidak membuat ketiak anda menjadi lembab. Sebenarnya keringat tidak berbau, namun jika sudah bercampur dengan bakteri maka akan membuat ketiak menjadi bau yang tidak sedap. Oleh karena itu, buat tubuh dan ketiak anda kering sepanjang waktu.

  3. Sering-sering mandi bukan berarti dapat membuat tubuh anda bersih, namun anda juga harus membersihkannya dengan betul-betul agar terbebas dari bakteri dan kuman. Untuk kebanyakan wanita, pasti sudah terbiasa dengan hal ini, namun bagi pria biasanya hanya mandi sebentar saja asalkan badan terbasahi oleh air tanpa membersihkan dengan betul kotoran yang ada pada tubuh. Salah satu cara mencegah munculnya bau ketiak adalah dengan mengurut ketiak menggunakan telapak tangan untuk mengeluarkan kotoran yang ada sebelum anda menggunakan sabun untuk membersihkan bagian tubuh anda yang lain.

  4. Cara yang lainnya adalah dengan menggunakan daun sirih. Daun sirih sudah lama dikenal sebagai obat yang ampuh dalam menghilangkan bau badan dan juga bau ketiak anda yang tidak sedap. Daun sirih sangat mudah sekali di dapatkan di sekitar anda dan cara untuk membuat obat bau badan dari daun sirih pun sangat mudah sekali. Caranya adalah anda hanya diharuskan untuk merendam beberapa daun sirih ke dalam air panas, setelah itu anda minum airnya setiap hari hingga bau badan anda menjadi semakin berkurang. Atau anda juga bisa dengan menghaluskan daun sirih yang sudah dicampurkan dengan kapur, lalu anda tinggal mengoleskannya pada bagian ketiak.

  5. Cara yang kelima adalah menggunakan mentimun dengan cara mengupas buah mentimun yang masih muda lalu yang harus anda lakukan adalah menggosokkan mentimun tersebut pada ketiak anda secara rutin setelah anda mandi.

5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Iwak Pithik