P2TK Dikdas, Cek Data Tunjangan Profesi Guru 2013

Bagi anda para tenaga pengajar yang berstatus sebagai guru atau dosen yang ingin memverifikasi data diri anda, sekarang anda bisa langsung mengunjungi website resmi milik Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P2TK DIKDAS). Dengan adanya sistem online yang disimpan dalam server Data Pokok Kependidikan (DAPODIK) ini, maka data-data para pendidik milik anda harus benar-benar valid agar nantinya tidak terjadi masalah saat penerbitan SK atau saat pencairan tujangan sertifikasi.

Berikut adalah cara cek data dapodik guru 2013 sehingga anda bisa login ke dalam akun anda di website P2TK DIKDAS sehingga bisa memverifikasi kebenaran data-data guru anda agar nanti tidak timbul masalah.

  1. Silahkan kunjungi website resmi milik P2TK DIKDAS di url berikut ini http://p2tkdikdas.kemdikbud.go.id/ atau silahkan klik disini "http://116.66.201.163:8083/info.php" (tanpa tanda petik).

  2. p2tk dikdas

  3. Jika anda telah brhasil login, maka akan terlihat sebuah tabel berisi data-data pendidik milik anda.
  4. Silahkan cek kebenaran data yang tersaji dalam tabel tersebut. Jika terjadi kesalahan dan anda ingin memperbaikinya, silahkan perbaiki melalui aplikasi DAPODIK lewat operator-operator yang ada di kabupaten/kota anda.
  5. Jika anda gagal login ke akun anda silahkan hubungi email cekdataguru.dikdas@gmail.com.
  6. Data yang berada di website P2TK dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya, jadi anda harus rajin-rajin memantau website tersebut.

PENTING: Untuk sementara waktu, website milik P2TK DIKDAS sedang mengalami masalah sehingga tidak bisa diakses. Bagi anda yang ingin mencari informasi dari situs resmi P2TK, silahkan kunjungi chache websitenya melalui link "http://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:xS41pjWf40cJ:p2tkdikdas.kemdikbud.go.id/+&cd=2&hl=id&ct=clnk" (tanpa tanda petik) atau "http://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:WkCFwut8ZjUJ:116.66.201.163:8083/info.php+&cd=1&hl=id&ct=clnk"
(tanpa tanda petik).

Jika ada pertanyaan seputar verifikasi data guru, silahkan kunjungi FAQ P2TK di "http://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:http://116.66.201.163:8083/info_faq.php".
Url-url tersebut hanyalah cached copy dari website aslinya, jadi jika ingin login, anda harus menunggu website aslinya yaitu "dikdas.kemdikbud.go.id" normal kembali.
UPDATE: Jika kedua alamat website diatas tidak bisa diakses, silahkan kunjungi website resmi milik Direktorat P2TK Dikdas lain yang bisa anda akses melalui url http://116.66.201.163:8000/