Gudang informasi pendidikan dan kesehatan

6 Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan

Manfaat jahe merah hampir memiliki kesamaan dengan manfaat jenis jahe yang lainnya terutama untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yang umum diderita. Jika dilihat dari kulitivar jahe yang ada khususnya di Tanah Air dan wilayah Asia Tenggara lainnya, jahe ini ada tiga jenis, ada jahe kuning, ada jahe putih dan ada jahe merah. Dari ketiga jenis jahe tersebut yang paling diakui memiliki khasiat yang sangat baik dan luar biasa adalah jahe merah.


Jahe umumnya memang digunakan untuk bumbu masakan tapi tidak jarang jahe merah ini dijadikan sebagai obat tradisional sebagai pencegah dan juga pengobatan. Yang lebih menarik lagi adalah penyakit dengan standar rendah dan penyakit dengan tingkat lebih parah pun dapat disembuhkan oleh jahe merah ini. Pada dasarnya kandungan senyawa yang terdapat pada ketiga jenis jahe ini sama, yang membedakan adalah konsentrasi dari senyawa tersebut sehingga anda dapat memilih jahe yang mana yang tepat dan untuk mengobati apa.

Kandungan Gizi Jahe Merah

Kandungan zat gizi yang terdapat di dalam setiap jahe merah segar dapat anda lihat pada tabel di bawah ini.

Mineral Sineol
Fellandren
Zingiberin
Gigerol
Asam Amino
Zingeron
Vitamin A
Vitamin B1
Vitamin C
Protein


Berbagai Khasiat Jahe Merah Bagi Kesehatan

Dengan membaca tabel betapa sangat kaya-nya jahe merah ini maka anda dapat merasakan manfaat jahe merah tersebut untuk menyembuhkan penyakit berikut ini :

  1. Dapat Menyembuhkan Sakit Perut
    Jika anda olah jahe merah dengan cara diparut kemudian disaring dan anda konsumsi dengan sedikit dicampur madu, maka sakit perut anda akan segera hilang. Selain sakit perut, jahe merah tersebut juga sangat efektif untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan bagian dalam organ tubuh seperti lambung, limpa, ginjal dan lain lain.

  2. Dapat Mengatasi Masalah PencernaanSelain sangat efektif untuk menyembuhkan sakit perut, jahe merah ini juga sangat efektif untuk mengatasi masalah pencernaan. Efeknya yang hangat dan mampu melembutkan perut menjadikan jahe merah ini banyak digunakan oleh masyarakat untuk mengatasi sakit perut baik itu karena kembung, karena masuk angin, karena keracunan makanan, sembelit bahkan dapat dijadikan sebagai pencahar alami.

  3. Dapat Menyembuhkan Gejala Influenza
    Jika kita akan terkena sakit influenza, dua hari sebelumnya gejala tersebut akan terasa. Nah anda dapat menekan gejala tersebut agar tidak berlanjut menjadi sakit flu. Dengan demikian, anda tidak akan mengalami sakit flu karena gejalanya sudah disembuhkan terlebih dahulu.

  4. Dapat Mengatasi Radang Tenggorokan
    Jahe merah juga sangat efektif untuk menyembuhkan penyakit radang pada tenggorokan atau dikenal juga dengan nama bronchitis. Efek lainnya juga akan terasa dengan sembuhnya nyeri otot yang biasa terjadi pada penderita radang tenggorokan ini.

  5. Dapat Meningkatkan Stamina Dan Fitalitas
    Anda dapat mengkonsumsi teh jahe merah ini setiap pagi sebelum anda melakukan aktifitas rutin. Dengan rutin mengkonsumsi teh jahe merah di pagi hari, stamina anda akan lebih kuat bahkan untuk fitalitas pun akan lebih perkasa. Jika pria mengalami kelemahan pada fitalitasnya, anda dapat menghkonsumsinya setiap pagi dan anggap saja ini sebagai jamu untuk kesehatan tubuh.

  6. Khasiat Lainnya
    Bukan hanya itu, jahe merah juga memiliki khasiat untuk masalah kesehatan yang lain seperti rheumatik, migren, pegal dan linu, ED, perangsang produksi ASI, penyubur produksi getah bening, penambah daya tahan sperma, untuk kekebalan tubuh, pencegah penuaan dini, regenerasi kulit dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, sangat wajar saat ini telah banyak beredar obat dan makanan yang bahan dasarnya jahe merah karena memang manfaat jahe merah ini dapat dirasakan untuk mengobati sakit yang umum terjadi. Jika ingin mengetahui khasiat dari bahan-bahan herbal yang lainnya, silahkan kunjungi http://manfaatsuper.com/

6 Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Iwak Pithik